top of page

Jual Sheet Pile Beton Bitung - 0819 3299 8507

Sheet pile adalah dinding vertikal yang terbuat dari beton bertulang yang relatif tipis dan berfungsi untuk menahan tanah secara lateral sehingga dapat mempertahankan dua level tanah yang berbeda ketinggiannya agar tidak terjadi kelongsoran tanah. Dengan kata lain produk ini adalah dinding turap yang terbuat dari beton bertulang yang berfungsi sebagai penahan tanah agar tidak longsor. Produk ini dibuat per panel atau per balok dan saling mengait sehingga memudahkan pemindahannya dan berujung meruncing untuk memudahkan pemancangannya ke tanah di lokasi proyek.




Jasa Pasang Harga Sheet Pile

Pemancangan suatu turap pastilah membutuhkan alat khusus, sehingga untuk melakukannya dibutuhkan jasa pasang yang juga disertai dengan sewa alat pancang turap. Anda yang membutuhkan jasa dalam pemancangan suatu turap, maka dapat menghubungi penyedia jasa pancang turap beton yang juga menyediakan alat pancang yang dapat disewa. Alat pancang terbagi menjadi tiga, yaitu crane hammer diesel, hammer vibro, dan juga tripod/ labrang.

Jasa pasang harga sheet pile Bitung dengan alat crane hammer diesel dimulai dari 150 ribu rupiah per meter. Apabila Anda tertarik untuk mengguanakan alat hammer vibro dalam pancang turap, maka persiapkan dana sekitar 170 ribu rupiah per meter. Namun, Anda perlu menghubungi penyedia jasa terlebih dahulu untuk melakukan negosiasi dalam pancang turap menggunakan alat tripod/ labrang.

Setiap layanan jasa pancang turap akan memiliki harga yang berbeda-beda di setiap wilayahnya, dan perlu memastikan dengan menghubungi terlebih dahulu penyedia jasa pancang turap di sekitar kota tempat tinggal Anda. Selain itu, proyek pancang turap di setiap kota akan memiliki penyedia jasa yang mematok harga berbeda, dan harga yang tertera di atas hanyalah kisaran yang bisa berarti lebih atau kurang dari harga tersebut.

Fungsi Sheet Pile, Beton Pracetak Penahan Tanah

Tanah longsor adalah salah satu peristiwa alam yang sering terjadi di Indonesia dan seperti yang kita ketahui, musibah ini dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat baik yang bersifat material maupun non material. Longsor sendiri bisa terjadi karena adanya pengikisan pada tanah atau erosi tanah. Erosi tanah terjadi salah satunya karena aliran air yang deras menghujam tanah sehingga membuat tanah menjadi kian curam.⁣ ⁣Tebing yang kekurangan pohon atau tidak memiliki penahan tanah ini akan membuat tanah lebih mudah terkikis sehingga mudah terjadi longsor. Salah satu material konstruksi yang berfungsi untuk menahan tanah adalah sheet piles atau salah satu jenis beton pracetak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk dinding yang kokoh agar tidak terjadi longsor.⁣ ⁣Sebagai dinding penahan tanah, sheet piles tidak hanya digunakan pada tebing sungai atau jalan raya saja, tetapi juga penahan tebing galian pada pembuatan fondasi dan pembuatan basement.



Bangunan-bangunan di pelabuhan seperti dinding dermaga, dok kapal dan bendungan juga kerap menggunakan dinding penahan tanah.⁣ ⁣Pemancangan Sheet Piles BitungPada proses pemancangannya, ada beberapa tahap yang harus diperhatikan agar sheet piles bisa terpasang dengan baik. Pertama adalah persiapan lokasi, yaitu mempersiapkan lokasi penempatan alat pemancang. Pada tahap ini harus dipastikan bahwa tanah harus dapat menopang berat alat.⁣

⁣Kedua, persiapan alat pemancang dimana para pekerja harus menyediakan alat untuk memancang tiang sesuai dengan jenis tanah dan jenis sheet pile sehingga sheet pile tersebut dapat menembus masuk pada kedalaman yang telah ditentukan tanpa adanya kerusakan. Alat pemancang yang biasa digunakan adalah diesel hammer maupun vibro hammer yang dipasang pada crane / alat angkat.⁣ ⁣Ketiga, pada proses pemancangan sheet piles harus dilindungi dengan bantalan topi atau mandrel. Kemudian, sheet pile diikatkan pada sling yang terdapat pada alat dan ditarik sehingga sheet pile masuk pada bagian alat.

Pemancangan sheet piles Bitung harus dilakukan sampai penetrasi maksimum atau kedalaman tertentu sesuai perencanaan. Jika sudah, pemancangan di titik berikutnya dilakukan dengan langkah yang sama.⁣ ⁣Sheet piles sendiri terdiri dari beberapa jenis, salah satunya sheet piles berbahan beton. Sheet piles beton juga dikenal karena berkualitas baik, rendah biaya pemeliharaan, pemasangan yang sangat mudah dan biaya yang relatif murah.

Harga Sheet Pile Beton

Turap berbahan beton ini memiliki harga yang bervariasi dan disesuaikan dengan tipe dan kelas dari setiap lembarannya. Turap memiliki pembagian menjadi dua kelas, yaitu kelas A dengan harga sedang, dan kelas B dengan harga yang cukup tinggi. Harga yang diterapka pada turap beton dilakukan berdasarkan per meter dari setiap lembarannya. Dimulai dari tipe 325 dari kelas A turap beton dihargai mulai dari 790 ribu rupiah per meternya.

Sementara pada kelas B untuk ukuran 325 dikenai harga mulai dari 879 ribu rupiah per meter. Harga sheet pile beton Bitung ukuran 350 di kelas A dipatok mulai dari 881 ribu rupiah per meter, sedangkan di kelas B mulai dari 958 ribu rupiah per meter. Pada tipe 400 di kelas A masih dikisarkan harga 900 ribuan per meternya, sementara pada kelas B sudah mencapai angka 1 juta rupiah per meter.

Pada tipe 450, 500, hingga 600 turap berbahan beton juga dipatok mulai dari 1 juta rupiah ke atas untuk masing-masing kelas A dan juga B. Di mana harga turap beton dari kelas B selalu lebih mahal mencapai 100 ribu rupiah hingga 150 ribu rupiah bedanya. Turap beton selalu dianggap sebagai yang terbaik dan terkokoh dibandingkan dengan yang bahan kayu ataupun baja. Hal ini yang membuatnya lebih mahal dan banyak digunakan dalam pembangunan.

Harga Flat Sheet Pile

Flat sheet pile Bitungmenjadi yang paling direkomendasikan dalam melakukan suatu peroyek yang dibuat dengan kualitas terbaik agar memiliki daya tekan yang tinggi dengan bahan beton. Terbuat dari bahan beton yang bermutu tinggi dengan pengawasan khusus, menjadikannya sangat ekonomis, dan biasa digunakan untuk bangunan di tepi pantai. Jenis turap yang satu ini memang akan terbebas dari korosi dan juga karat yang diakibatkan karena terpaan air.

Selain itu, flat turap ini memiliki keunggulan yang dapat dijadikan sebagai dinding yang tahan terhadap air. Dipilih oleh banyak pemboron, karena harganya yang terjangkau, kualitasnya pun terbaik, dan juga akan memudahkan para pekerja dalam melakukan pemasangan. Sehingga akan lebih menghemat waktu dan biaya untuk proses pengaplikasiannya.

Harga flat sheet pile Bitung dipatok berdasarkan per meter dan juga jenisnya yang terbagi menjadi dua, yaitu 3 S dan juga 3 D. Pada turap flat yang tipe 3 D memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan turap flat 3 S. harga per meter yang dipatok untuk setiap tiang 6 meter dari flat ini mulai dari 98 ribu rupiah hingga 430 ribu rupiah per meternya. Harga tersebut di setiap toko akan berbeda-beda, dan Anda dapat melakukan negosiasi untuk pembangunan.

Spesifikasi Sheet Pile

Sheet pile memiliki standar dalam spesifikasinya yang meliputi dari tipe, lebar (mm), potongan (cm2), bagian inersia (cm4), dan juga berat jenisnya (kg). Kemudian selanjutnya setiap standar spesifikasi dari turap tersebut terbagi menjadi dua jenis kelas, yaitu kelas A dan kelas B. Dimulai dari tipe yang pertama dari 325 memiliki lebar 996 mm, potongan 1.315 cm2, bagian inersia 134.264 cm4, dan berat jenis 329 kg.

Tipe turap 350 memiliki lebar 996 mm, potongan 1.468 cm2, bagian inersia 169.432 cm4, dan berat jenis 368 kg. Tipe turap 400 memiliki lebar 996 mm, potongan 1.598 cm2, bagian inersia 248.691 cm4, dan berat jenis 400 kg. Tipe turap 450 memiliki lebar 996 mm, potongan 1.835 cm2, bagian inersia 353.363 cm4, dan berat jenis 459 kg.

Tipe turap atau sheet pile 500 memiliki lebar 996 mm, potongan 1.818 cm2, bagian inersia 462.373 cm4, dan berat jenis 455 kg. sementara pada tipe turap yang terakhir yaitu tipe 600 memiliki lebar 996 mm, potongan 2.078 cm2, bagian inersia 765.907 cm4, dan berat jenis 520 kg. Hal ini membuktikan bahwa setiap spesifikasi dari turap memiliki lebar yang sama besar, dan berat jenis turap dipengaruhi oleh besarnya potongan dan bagian inersia-nya.

Untuk Info Lengkap Silahkan Hubungi Kami

Email:

Kantor Pemasaran

Sinpasa Commercial Blok C , 15 Summarecon, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17143

Website Kami

0 views0 comments
bottom of page