top of page
Search
  • megaconbeton0

Apa Itu Modulus Elastisitas Beton? Menurut Ahli

Modulus elastisitas beton merupakan perbandingan dari tekanan yang diberikan dengan perubahan bentuk per satuan panjang (Murdock & Brook, 1991). ... Nilainya bervariasi tergantung dari kekuatan beton, umur beton, jenis pembebanan, dan karakteristik serta perbandingan semen dan agregat (McCormac, 2003). Nilai modulus elastisitas bervariasi antara 18527 MPa sampai 31119 MPa. Berat volume beton berkisar antara 1993 Kg/m3 sampai 2092 Kg/m3. Kuat tekan beton yang disyaratkan,/'c = 25 Mpa = 250 kg/ciTf.



Modulus elastisitas beton, Ec = 4700. ... Modulus Elastisitas baja, Es = 2,1.103 Mpa.Pada umumnya bahan, termasuk beton, memiliki daerah awal pada diagram tcgangan-regangannya dimana bahan berkelakuan secara elastis dan Benda uji yang digunakan adalah silinder beton dengan diameter 15 cm dan tinggi. 30 cm. Dengan variasi penggantian pasir merapi yang digunakan

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai kuat tekan beton, nilai modulus elastisitas beton dengan limbah batu candi sebagai pengganti agregat kasar, ...


dilakukan pengujian Kuat Desak dan Modulus Elastisitas beton. Pada pengujian ini benda uji dites dengan alat CTM (Compression Testijangkauan proporsional elastis menggambarkan angka modulus elastisitas beton (Gambar 2). Gambar 2. Kurva tegangan-regangan dari kuat tekan fc'.Hubungan antara modulus elastisitas (Ec) dengan kuat tekan (?'b) pada beton yang dibuat dengan menggunakan semen portland-pozzolan (PPC) ...Modulus elastisitas beton (MPa) σ. = Tegangan (MPa) ε. = Regangan. Berdasarkan SNI 2847 – 2013 tentang persyaratan beton struktural pada.Modulus elastisitas beton yang diperoleh berturut-turut 15464 MPa, 13255 MPa, dan 10120 MPa.


Data tersebut menunjukkan bahwa semakin tinggi kadar pellet Berat Jenis dan Modulus Elastisitas Beton. Berat Jenis Beton Beton bersifat getas, sehingga mempunyai kuat tekan tinggi namun kuat tariknya rendah.REKAYASA BETON. JURUSAN TEKNIK SIPIL. POLITEKNIK NEGERI BANDUNG Jalan Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga Kotak Pos 6468 BDCD Tlp. (022) 2013789 Ext. 264 Bandung.


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tegangan dengan regangan pada beton, mengetahui nilai modulus elastisitas dan kurva modulusCatatan : Mutu K-225 setara fc' = 19 MPa, dst. Konversi dari mutu K ke fc' dikalikan 0,083. Modulus elastis untuk beton normal (E = 4700 Karakteristik Kuat Tekan, Modulus Elastisitas. Dan. Permeabilitas Beton Dengan. Penggunaan Serbuk Cangkang Kerang. Darah Sebagai Bahan Pengganti Semen.

2 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page