top of page
Search
  • megaconbeton0

Bahan Tambahan Dalam Beton

Sehingga apabila sejak beton dicampur sampai penuangan memerlukan waktu lebih dari 1 jam, maka perlu ditambahkan zat kimia ini. Zat tambahan ini diantarannya berupa gula, sucrose, sodium gluconate, glucose, citric acid, dan tartaric acid.Bahan tambah (admixture) atau yang disebut orang awam sebagai “obat cor beton” adalah bahan-bahan yang ditambahkan ke dalam campuran beton pada saat atau selama


Bahan tambah (admixture) adalah suatu bahan berupa bubuk atau cairan, yang ditambahkan ke dalam campuran adukan beton selama pengadukan, denganBahan tambah (admixture) adalah suatu bahan berupa bubuk atau cairan, yang ditambahkan ke dalam campuran adukan beton selama pengadukan, dengan tujuan untuk Bahan tambah beton digunakan untuk memunculkan sifat khas sehingga mampu bertahan pada situasi atau kondisi tertentu. Berikut penjelasannya.beton dapat terbentuk dan mengeras dalam air melalui reaksi kimia, sehingga disebut semen hidrolis. Semen. Portland merupakan semen hidrolis berbentuk Bahan tambah (admixture) adalah bahan-bahan yang.



ditambahkan ke dalam campuran beton pada saat atau selama pencampuran beton berlangsungDalam proses pembuatan beton yang mempunyai kualitas yang baik maka diperlukan suatu bahan kimia tambahan pada campuran tersebutMengenal Admixture Bahan Tambah Pada Beton. 06 Jan. Membuat formulasi dalam pekerjaan beton atau mix design dikenal dengan bahan tambah atauTemperatur yang tinggi, kelembaban yang rendah dan angin menyebabkan penguapan air yang sangat cepat dalam campuran beton pada saat musimDidalam campuran beton air mempunyai fungsi sebagai pelancar campuran agregat dan semen agar memudahkan pengadukan dan pencetakan.


Bahan Tambah Bahan tambah (admixture) adalah bahan-bahan yang ditambahkan ke dalam campuran beton pada saat atau selama percampuran berlangsung.Bahan tambah (admixture) adalah suatu bahan berupa bubuk atau cairan, yang ditambahkan ke dalam campuran adukan beton selama pengadukan,Salah satu bahan tambahan beton ialah serat (fibre). Beton yang diberi bahan tambah serat disebut beton-serat (fibre concrete).


Karena ditambah Pada saat ini, bahan tambah mineral ini lebih banyak digunakan untuk memperbaiki kinerja tekan beton, sehingga bahan ini cendrung bersifat penyemenanBerdasarkan ACI (American Concrete Institute), bahan tambah adalah material selain air, agregat dan semen hidrolik yang dicampurkan dalam beton atau mortar yangBahan Tambahan Dalam Pembuatan Beton · 1.Kelas N : Pozzolan alam atau hasil pembakaran, pozzolan alam yang dapat digolongkan didalam jenis ini .

25 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page