top of page
Search
  • megaconbeton0

Metode Hammer Test Untuk Uji Tes Beton

Hammer test adalah suatu alat pemeriksaan mutu beton tanpa merusak beton. Disamping itu dengan menggunakan metode ini akan diperoleh cukup banyak data dalam waktu yang relatif singkat dengan biaya yang murah.Concrete Hammer Test atau Schmidt Hammer Test merupakan suatu metode uji yang mudah dan praktis untuk memperkirakan mutu beton.


Alat ini sangat berguna untuk mengetahui keseragaman material beton pada struktur, karena kesederhanaanya, pengujian menggunakan alat ini sangat Proses Pengujian · Tempatkan ujung plunger hammer test pada titik tembak yang telah ditentukan. · Tekan plunger secara perlahan menuju ke arahHasil penelitian menunjukan bahwa nilai kuat tekan beton hasil hammer test pada benda uji portal beton bertulang berumur 7, 14, dan 28 hari .



PERBANDINGAN KUAT TEKAN MENGGUNAKAN HAMMER TEST PADA BENDA UJI PORTAL BETON BERTULANG DAN MENGGUNAKAN MESIN UJI Pelaksanaan Hammer Test dilakukan dengan hammering elemen struktur beton seperti balok, kolom dan pelat pada beberapa titik yang dianggap(Cara Hammer Test) Mutu beton merupakan hasil akhir yang sangat penting ... metode tersebut bisa menggunakan tes hammer atau core uji bor.menggunakan alat hammer test dan UPV test. Penelitian ini dilakukan pada beberapa benda uji dengan beberapa mutu beton yang berbeda.


Hammer test yaitu suatu alat pemeriksaan mutu beton tanpa merusak beton. Disamping itu dengan menggunakan metode ini akan diperoleh cukupConcrete Hammer test yaitu suatu alat pemeriksaan mutu beton tanpa merusak beton. Metode pengujian ini dilakukan dengan memberikanBenda uji tersebut akan diuji kuat tekannya masing- masing dengan hammer test dengan mengacu pada pengujian kompresi atau dengan Seringnya pemeriksaan uji kuat tekan beton di lapangan menggunakan metode non destructive test yang bersifat tidak merusak denganBenda uji hasil coring kemudian diuji kuat tekan beton di laboratorium Konstruksi dan Material Fakultas.


Teknik Universitas Sam Ratulangi. kuat tekan beton berdsasarkan metode pengujian Non Deskruktif Test yaitu Hammer. Test, Rebar Locator dan UPV test. pengujian kuat tekan beton di lab. Para ahli NDT sudah mulai menggunakan peralatan mekanis untuk memudahkan pekerjaan dalam men-identifikasi tingkatBerdasarkan hasil pengujian kuat tekan dengan menggunakan compressive testing machine dan pengujian angka pantul beton menggunakan hammer test

1 view0 comments

Recent Posts

See All

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page