top of page
Search
  • megaconbeton0

Peranan Air Dalam Pembuatan Beton Berkualitas

Pada pembuatan beton biasanya menggunakan air yang merupakan faktor utama dan faktor paling penting. Pencampuran air dan semen nantinya akan Air berfungsi sebagai reaktor (± 25% berat semen) semen dan pelumas antar butir-butir agregat. Selain itu, air juga diperlukan untuk perawatan beton.Air pada campuran beton akan berpengaruh terhadap sifat workability adukan beton, besar kecilnya nilai susut beton, kelangsungan reaksi denganAir mempunyai peranan yang cukup penting dalam pembuatan beton, ... pengeluaran air sebelum setting maka akan bias terjadi susut plastis.



menurunkan kekuatan beton karena meninggalkan pori-pori yang mengurangi kepadatan beton. Page 7. 15. Jumlah air optimum dalam suatu rancangan melayang atau lumpur dalam air diatas 2 gram perliter dapat mengurangi kekuatan beton ... Secara umum agregat yang baik untuk pembuatan betonrendah, untuk menahan gaya tarik beton perlu ditambah tulangan. Bahan penyusun beton meliputi air, semen Portland, agregat kasar.Air diperlukan pada pembuatan beton untuk memicu proses kimiawi semen, membasahi agregat, dan memberikan kemudahan dalamMengurangi porositas dan daya serap air dalam beton. b.


Bahan tambah kimia (Chemical Admixture). Bahan tambah kimia yaitu bahan tambahan pada campuran betonPengecoran beton pada temperature yang tinggi juga memerlukan air yang lebih banyak sehingga susut beton pun menjadi lebih besar. Air pada campuran beton akan berpengaruh terhadap sifat workability adukan beton, besar kecilnya nilai susut beton, kelangsungan reaksi dengan semen portland Air pada campuran beton akan berpengaruh terhadap sifat workability adukan beton, besar kecilnya nilai susut beton, kelangsungan reaksi dengan semen portland .


Untuk meningkatkan mutu konstruksi beton rumah harus mengurangi perbandingan air dan bahan material semen. Faktor air dan bahan material semen terdiri dari bahan-bahan air, semen portland, agregat halus, agregat kasar ... Kriteria campuran beton yang digunakan untuk pembuatan beton, harus memenuhi.sebagai bahan pengikat maka peranan semen sangat penting. ... Dalam pembuatan beton, air menjadi sangat penting, karena air dapat bereaksi.

1 view0 comments

Recent Posts

See All

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page