top of page
Search
  • megaconbeton0

Semen, Beton, dan Mortar Campuran Beton

Beton atau Concrete adalah campuran semen, pasir dan batu kecil (kerikil). ... Beton sering digunakan dalam pembangunan fondasi gedung karena kuat dan tahan hingga 30-50 tahun. Mortar adalah campuran dari semen, pasir dan batu kapur (limestone).Sering digunakan dalam proses konstruksi, ternyata mortar, semen, dan beton tidaklah sama.



Ini dia perbedaan ketiga bahan bangunan tersebut!Beton adalah gabungan dari agregat (seperti pasir atau kerikil), semen, dan air. Semen membentuk dari 10 -15% dari total massa beton;Sedangkan beton merupakan campuran semen, pasir, dan kerikil yang diaduk dengan air. Serta mortar adalah campuran semen, pasir, dan kapur mati untuk menempelkanBahan semen paling tidak memiliki dua variasi yaitu semen biasa dan semen instan (mortar). Lalu apa perbedaan mortar dan semen tersebut>Mortar adalah bahan bangunan yang terbuat dari bahan dasar semen dan berfungsi sebagai perekat.


Mortar dikenal juga dengan nama semen instan. Disebut semenPerbedaan mortar dengan semen adalah pada mortar adalah semen siap pakai yang komponen pembentuknya umumnya adalah semen itu sendiri, filler, dan berbagai jenis Perlu perhatikan jenis semen instan yang digunakan karena mereka memiliki daya perekat dengan kekuatan yang berbeda-beda sehingga harus Seperti mortar, beton adalah campuran pasir, semen, dan air, tetapi juga mengandung kepingan batu atau kerikil yang membuatnya jauh lebih kuat Istilah semen, beton dan mortar digunakan secara bergantian oleh orang awam dalam percakapan tentang pencampuran semen, tapi mereka melayani 3 tujuan yang Beton secara umum di pahami sebagai Campuran antara Semen Portland,pasir,Koral atau batu kecil (Agregat) ditambah dengan air sebagaiSeringkali kita menganggap Semen, Beton dan Mortar terlihat seperti adonan abu-abu yang tidak ada bedanya.


Namun untuk orang yang biasa bergulatSemen, Beton ,Mortar sering kita jumpai dilapangan atau dunia konstruksi namun apa perbedaan nya Pengertian Beton Dan Mortar. Beton merupakan campuran antara semen portland atau semen hidolik, agregat halus, agregat kasar dan air, dengan atau


10 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page